Sunday, January 15, 2017

[REVIEW] Pixy UV Whitening Stick Foundation

hai ....
Assalamu'alaikum welcome to my blog...


Kalau di blogku kemarin review tentang mineral botanica brush set, kali ini aku bakalan bahas review tentang salah satu produk dari pixy yaitu stick foundation. Sebenarnya aku udah lama kepengen banget buat beli stick foundie ini, karena sehari-hari aku pakeknya BB cream dari pixy juga, jadi aku tunda buat beli stick foundienya. Dan kemaren udah gak bisa di tunda-tunda lagi buat punya stick foundie ini, alhasil aku beli dan dapet harga 24.100. Harga nya menurutku lumayan murah untuk harga foundation. Langsung aja kita review ya ................

Deskripsi Singkat
Alas bedak padat praktis yang dapat menutupi kekurangan pada wajah. Untuk hasil tata hasil tata rias lebih halus dan tahan lama. Mengandung Jojoba Oil untuk mencegah kulit kering. Foundation ini menyediakan 2 warna yaitu natural beige dan yellow beige. Dan yang mau aku review ini shade yang natural beige.


Packaging BOX
Pixy UV Whitening Stick Foundation
Bagian depan
Nah untuk bagian depan packagingnya ini, seperti biasa ada logo dari PIXY, terus ada tulisan UV WHITENING STICK FOUNDATION dengan SPF 20. Ada keterangan juga kalo product ini sudah teruji klinis. Menurut aku packaging bagian depan simple tapi warnanya putih so gampang banget kotor kan ya but nggak masalah, kemungkinan box nya ini bakalan di buang hehehe. 
Pixy UV Whitening Stick Foundation
Bagian samping
Untuk bagian samping boxnya ada keterangan direction, caution sama ingredientsnya. Untuk bagian samping box sebelah kanan itu yang bahasa Inggris dan sebelah kiri yang bahasa Indonesia.
Cara pakai foundie ini, bisa menggunakan spon atau jari. Kemudian ratakan pada seluruh wajah, dan gunakan lebih banyak pada area yang bernoda dan gelap supaya mendapatkan hasil yang sempurna. Nah hindarkan produk ini dari panas dan sinar matahari ya, dan jangan terpapar sinar matahari terlalu lama meski telah memakai tabir surya. Oke ...
Pixy UV Whitening Stick Foundation
Bagian Belakang

Pihak PIXY mengklaim bahwa dengan formula 2-Way Whitening dari paduan Natural Whitening Powder dan derivat Vitamin C serta Sunscreen-nya mampu melindungi kulit dari sinar matahari dan mampu membuat kulit tampak lebih cerah. Di box bagian belakang ada keterangan netto dari produk ini yaitu 9 gram. Jangan lupa ya sebelum membeli produk kosmetik lihat dulu expirednya. 
Pixy UV Whitening Stick Foundation
Bagian atas dan bawah
Di bagian atas dan bawah dari box ada keterangan shade dari foundie ini. Kenapa aku memilih shade yang natural beige ini, karena shade yang yellow beige terlalu terang buat kulit aku.

Packaging Tube

Pixy UV Whitening Stick Foundation
Bagian Depan
Pixy UV Whitening Stick Foundation
Bagian Belakang
Pixy UV Whitening Stick Foundation
Saat tutupnya dibuka
Warna packaging tube sama box nya sama-sama putih, jadi cepet kotor deh. Tapi kotornya gegara foundienya sendiri, abis kita pake foundie kan kita tutup tuh wadahnya sisa nya nempel di wadahnya itu. Bentuknya tuh kayak tabung gepeng yang bagian bawahnya agak besar dan ada pemutarnya buat ngeluarin si foundie. Dan di bagian depan tutupnya tetep ada tulisan PIXY bentuknya mungil banget bisa dibawa kemana mana. Untuk bagian belakang nggak ada apa-apa cuma polos putih gitu doang. 

Mari kita ke isinya....
Pixy UV Whitening Stick Foundation
Foundation berwarna coklat
Pixy UV Whitening Stick Foundation
Foundation keluar dari tube

Nah untuk shade yang natural beige ini warna nya coklat gitu, dan untungnya cocok dikulit aku pas nggak terlalu terang banget. Untuk mengeluarkan foundie ini dari wadahnya, kita cukup memutar bagian yang bawah, tapi hati-hati kemaren aku mutar sampe atas tapi nggak bisa di putar kebawah wkwkwk. Makanya difoto cuma aku putar sampe segitu aja takut nggak bisa dimasukin lagi hehehe.

(Baca juga : [REVIEW] Pixy Eye and Lip Make Up Remover )


Okee kita langsung coba diwajah ya gimana hasilnya...



Pixy UV Whitening Stick Foundation


Pixy UV Whitening Stick Foundation


Nah, untuk aplikasiinnya aku nggak usah nyoba swatch ditangan ya, langsung dimuka aku aja nggak pa pa kan hehe 
Coverage
Untuk coveragenya menurut aku sih sheer to medium gitu. Coveragenya lumayan bisa menyamarkan jerawat aku, tapi nggak nutup full gitu. Foundie ini menurut aku bikin muka terlihat lebih halus dan warna kulitnya jadi rata gitu. Nah jadi bisa dilihat gambar diatas before after nya kelihatan banget, foundie ini bisa bikin muka lebih cerah. Nah di bagian gambar bawah yang after dibagian matanya sengaja nggak aku kasih foundie biar bisa kelihatan kalo nggak dikasih foundie gimana bedanya. Bagian merah hidung juga bisa ditutupi. Kalo menurut aku nggak usah pake bedak juga udah kelihatan cerah pake foundie ini. Aku pernah pakai foundie ini dari jam 4 sore sampe jam 10 malam dan makeup aku tetep kayak awal aku keluar. Aku juga pernah nyoba ngeratainnya pakai brush tapi nggak rata, enakan pake jari bisa langsung rata. Kenapa susah ngeratainnya pakai brush soalnya foundie ini bukan tipe yang liquid. Dan ini tuh dipakai ringan banget. Kalo masalah oil controlnya tergantung kita ngeset bedak nya pakek apa, kalo aku sih biasanya pake loose powder. 
Tekstur
Tekstur foundie ini kalo menurut aku creamy creamy gitu, tapi waktu di blend di muka nggak terasa creamy. Gimana ya waktu di blend itu jadinya kering padat kayak two way cake, jadi nggak masalah kalopun nggak pakek bedak. Dan yang aku suka dari foundie ini tuh, blendnya gampang banget. Tapi aku lebih suka ngeblendnya pakek jari dibandingin pakek brush. Dan seperti biasa produk dari pixy selalu punya bau yang khas. Foundie ini baunya wangi wangi gimana gitu, wanginya tuh nggak ngengganggu dan nggak berlebihan kalo menurut aku sih, kalo temen-temen nggak suka wangi abaikan saja ya hehehe

PLUS
1. Harganya murah 
2. Mudah di blend
3. Ringan dipakai
4. Karena bentuknya kecil jadi bisa di bawa kemana-mana
5. Wanginya aku suka hehe

MINUS
1. Kurang suka masalah roll pemutarnya itu kadang foundienya bisa di masukin lagi kadang enggak 

Nah, sejauh ini aku suka banget sama foundie ini, mungkin kalo dibandingin sama BB Cream nya pixy sama aja cuma kalo BB Creamnya agak lengket gitu kalo foundie ini enggak, yaaa namanya juga BB cream sama foundation teksture mesti beda gimana sih aku teettoott ..... 
Overall aku suka banget banget banget sama produk ini hehehe maaf ya kalo alay

Nah, gimana nih pengalaman temen-temen saat menggunakan produk ini ? Bisa ceritain pengalamannya di kolom komentar ya, kita berbagi pengetahuan juga :)
Oke, sekian dulu review dari aku, terimakasih sudah baca blog aku, ditunggu komen-komennya ya :)
Buat temen-temen yang pengen aku ngeriview produk yang lain bisa tulis komentar di bawah ya ...


Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan klik link dibawah ya
Instagram
Website
Twitter
Facebook
Youtube


Salam Cantik ASIA untuk kita semua

Instagram @titah.in