Monday, October 16, 2017

[SP REVIEW] SPA ESSENTIA SUMATRA BODY SCRUB

SPA ESSENTIA SUMATRA BODY SCRUB

Assalamu'alaikum
Hollaaaa Gengs Welcome to my blog......

Jadi.... jadi....jadi....jadi.... ini adalah pertama kalinya aku diajak kerjasama sama suatu brand kecantikan, Alhamdulillah aku seneng banget. Jadi sebelumnya aku ditawari untuk mereview tempat spa di GAYA SPA Jakarta, dan dikarenakan aku berada di Malang jadi aku nggak bisa kalo buat ke Jakarta, dan akhirnya pihaknya sana ngasih tawaran lagi untuk ngereview produk spa yang di pakai. Sebelum aku bahas review ke produknya aku mau jelasin sedikit tentang GAYASPA ini. Jadi Gaya Spa ini menggunakan serangkaian produk SPA ESSENTIA untuk setiap treatment yang ditawarkan. GAYA SPA ini juga lagi ngembangin beberapa perawatan spa yang berasal dari beberapa daerah seperti Batak, Minang, Betawi, Madura dan Kalimantan, dimana setiap etnis tersebut memiliki teknik massage dan steam tradisional tersendiri dengan masing-masing keunikannya. Nah sedangkan untuk produk SPA ESSENTIA sendiri ada 4 seri yaitu JAWA, BORNEO, BALI dan SUMATRA, dan kebetulan aku dikirimin yang seri SUMATRA. Oke jadi ini aku dikirim emailnya sama pihak sana itu tanggal 6 Juli dan aku baru bukanya tanggal 5 September, awalnya sedih banget udah nyianyiain rejeki, dan Alhamdulillah setelah aku balas emailnya pihak sana masih mau bekerjasama sama aku. Aku dikirimin 3 produk, tapi aku bakalan reviewnya satu persatu. Oke kita langsung review aja ya, aku bakalan ngasih review sejujur-jujurnya versi aku sendiri.

PACKAGING
SPA ESSENTIA SUMATRA BODY SCRUB
Bagian Depan
Untuk packaginya ini aku suka karena simple dan menurut aku elegant sih (menurut aku sih kalo menurut kalian enggak ya udah wkwkwk), warnanya biru tua. Terus dibagian atasnya ada lambang dari SPA ESSENTIA, awalnya itu aku kira cuma lambang bunga aja, eh tapi setelah aku perhatikan itu ada huruf S sama huruf E yang di sampingnya ada kelopak bunganya, lambangnya ini warnanya silver dan dibawah lambangnya ada tulisan SPA ESSENTIA. Bagian bawahnya ada tulisan Ancient Ritual Sumatra Body Scrub, terus dibwahnya ada gambar kayak daun gitu, dan ada keterangan nettonya 100ml. Jadi tulisan dan gambarnya di dominasi dengan warna silver. Untuk bentuknya ya sama kayak body scrub lainnya yang bentuknya tube kayak gini, cuma ini bentuknya slim gitu jadi enak digenggamnya. Dan untuk tutupnya warnanya juga silver.
SPA ESSENTIA SUMATRA BODY SCRUB
Bagian belakang
Nah, utnuk bagian belakangnya ini ada banyak tulisan nya dan semuanya bahasa inggris, agak sedikit pusing bacanya ya soalnya aku nggak terlalu bisa bahasa inggris wkwkw (maap malu-maluin wkwk), untunya ada google translate, maacih google wkwkw. Jadi semuanya udah aku translate dan ini aku nulis intinya aja yaaa. Jadi produk ini mengandung vitamin E, dan mengandung moisturizes. Semua tulisannya didominasi warna silver sama kayak bagian depan tadi. Produk ini terbuat dari beras ketan hitam, dimana beras ketan hitam ini banyak manfaatnya. Dibagian belakang ini selain ada keterangan manfaatnya, juga ada keterangan cara penggunakan dan komposisinya.

Manfaat
Beras ketan hitam ini mampu mengurangi sel kulit mati, merangsang sel-sel kulit baru, melembutkan kulit, mengandung vitamin E, sebagai antioksidan, ekstrak shamomile sebagai anti iritasi, membantu meremajakan kulit, minyak essensnya untuk relaksasi, sebagai antiseptik, memelihara kulit untuk peremajaan, menghangatkan, dan mengurangi nyeri otot. 

Cara Pakai
Oleskan ke seluruh tubuh, gosok dengan gerakan melingkar, dan bilas dengan air sampai bersih. 

Untuk komposisinya temen-temen bisa lihat sendiri ya, kalo sekiranya ada bahan yang temen-temen tidak cocok sebaiknya jangan digunakan yaaa.

Terus dibagian belakang ini ada keterangan suhu penyimpanannya, disini disarankan untuk simpan dibawah suhu 30 Celcius/85 Fahrenheit. Ada barcode dan nomer POMnya juga. Nah dibawahnya ada gambar kaleng yang ada keterangannya 24M itu artinya produk ini layak digunakan selama 24 bulan sejak kemasan dibuka.  

SPA ESSENTIA SUMATRA BODY SCRUB

SPA ESSENTIA SUMATRA BODY SCRUB

Jadi bentuk tutupnya itu puteran gitu cara bukanya, dan ini rapet jadi body scrubnya nggak akan meluber kemana-mana, dan bagian tube atasnya masih di bungkus sama aluminium foil bisa dilihat gambarnya diatas yaaa....

(Baca juga : [SP REVIEW] Taman Sari Royal Heritage Body Scrub Cocoa Series )

TEKSTURE
SPA ESSENTIA SUMATRA BODY SCRUB
Tanpa Flash
SPA ESSENTIA SUMATRA BODY SCRUB
Dengan Flash
Warna dari body scrub ini seperti warna beras ketan hitam tadi, warna nya agak hitam keunggunan gitu, terus ada scrubnya warna hitam. Dan baunya ini kayak jamu, ya namanya juga tradisional kan yaaa hehe. Baunya itu kayak jamu buat anak kecil yang dikasihkan kalo anak kecil itu nggak mau makan, kalo dirumah aku namanya jamu mbah jenggot. Dan aku kurang suka sih sama baunya soalnya bau jamu hehe.

APLIKASI
SPA ESSENTIA SUMATRA BODY SCRUB

Jadi itu penampakan tangan aku saat aku pakai body scrub ini, butiran scrubnya menurut aku agak besar-besar ya, awalnya sih takut pakainya soanya scrubnya kelihatan agak gede-gede gitu, ternyata aku salah, walaupun ini scrubnya kelihatan gede-gede tapi nggak sakit saat aku gosok-gosok ditangan, jadi aku nggak khawatir kalo scrubnya bakalan nge gores di tangan aku. Kalo menurut aku kenapa scrubnya gede tapi di pakainya alus dan nggak nyakitin soalnya ini ada minyak essensnya gitu, oh iya ini teksturenya agak sedikit cair ya body scrubnya. Oke, kesan pertama saat aku naruh produk ini ditangan aku, ada efek dinginnya yang masuk ke dalam kulit, terus setelah aku gosok-gosok efek dingin agak sedikit hilang, tapi ada sesuatu yang masuk kedalam kulit aku dan aku nggak tau itu apa hehe. Dan setelah aku bilas dengan air, baunya jamu tadi ilang kok, jadi nggak masalah yaa. Hasil setelah aku pakai produk ini itu tangan aku bener-bener lembab, kalau kalian nggak percaya, temen-temen bisa beli sendiri produknya dan coba rasain hasilnya hehehe. Oh iya produk ini halal lho gaes, walaupun di kemasannya nggak ada keterangan halal atau enggak tapi aku udah tanya kalau produk ini halal jadi aman untuk digunakan. 

Dan aku mau bilang lagi ke temen-temen, kalau temen-temen males nih ya pergi ke salon mending temen-temen beli produk ini dan bisa melakukan home spa, enakkan bisa spa dirumah serasa spa di GAYA SPA hehe, nggak usah jauh-jauh ke Jakarta bisa spa di rumah sendiri. Untuk harganya sendiri ini harganya 119.900, coba kalau temen-temen harus ke Jakarta dulu habis uang berapa coba hehe. Dan manfaatnya banyak banget, nah untuk dapetin semua manfaat itu nggak cukup di pakai satu kali aja ya, jadi perlu pemakaian rutin.

Oke, aku juga udah bikin reviewnya di youtube untuk lebih jelasnya yaa, temen-temen bisa juga lihat reviewnya di youtube aku.

Overall aku suka sama produk ini dipakainya enak, walaupun kurang suka sama baunya. Produk dari SPA ESSENTIA ini banyak banget kalo temen-temen pengen tau apa aja produk nya temen-temen bisa kunjungi websitenya di www.spaessentia.com atau bisa langsung ke instagramnya spaessentiajakarta. Dan yang paling aku suka adalah mbak-mbaknya yang ngehubungin aku ramah banget, enak buat diajak diskusi.

Oke, sekian dulu review dari aku, semoga bermanfaat ya, dan ditunggu kritik dan sarannya....

Klik video dibawah ini untuk melihat review lebih jelasnya


See you gengs :*

Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan klik link dibawah
Website
Instagram
Twitter

Find me on

Instagram @titah.in