Wednesday, November 1, 2017

[SP REVIEW] SPA ESSENTIA ESSENTIAL OIL ROSE

SPA ESSENTIA ESSENTIAL OIL ROSE

Assalamu’alaikum…
Hallooo semuanya welcome back to titahsanjana.com


Oke jadi ini adalah produk yang ketiga yang dikirimkan sama SPA ESSENTIA JAKARTA. Penasaran ? penasaran ? pasti enggak lha wong di atas udah ada judulnya hehe. Yup barang ketiga ini namanya Essential Oil, pasti udah banyak yang denger. Essential Oil dari Spa Essentia ini yang biasanya digunakan Gaya Spa Jakarta untuk treatmentnya. Dan ini pertama kalinya aku pakai produk essential oil ini. Oh ya yang belum baca review 2 produk dari Spa Essentia bisa klik disini dan disini. Mari kita langsung review produknya….

PACKAGING
SPA ESSENTIA ESSENTIAL OIL ROSE


SPA ESSENTIA ESSENTIAL OIL ROSE


SPA ESSENTIA ESSENTIAL OIL ROSE


Nah produk ini dikemas dalam botol kaca kecil warna coklat gelap gitu dengan tutup botol berwarna putih. Dibagian botolnya ada stiker kertas yang di tempelin di bagian botol yang di dominasi dengan background warna silver dan tulisan warna putih. Oke mari kita bahas ada keterangan apa aja di stiker tadi. Seperti biasa ada logo dan tulisan dari SPA ESSENTIA terus dibawahnya ada keterangan varian oil nya yaitu “ROSE” dan menurut keterangan dalam produk ini terdapat 30% jojoba oilnya. Yang paling tidak ketinggalan adalah tanggal expirednya di botol tertulis Juli 2019, terus ada keterangan PT yang memproduksi, ada nomer POM nya juga. Dan di keterangan ada tulisan kalo produk ini 100% terbuat dari bahan alami. Oke yang yang aku suka disini ada keterangan pemakaiannya, soalnya sebelumnya aku belum pernah pakain ginian jadi bingung deh mau pakai gimana. Dibotolnya ada 4 cara penggunaan, dan mari kita bahas satu-satu…
  • Yang pertama cara penggunaan kalo di pakai sebagai pengharum ruangan. Jadi caranya itu ambil 8-10 tetes terus tetesin kewadah yang isinya air (gunakan wadah yang tahan sama panas ya), nah terus dibawahnya di taruh lilin dan lilinnya di nyalain, tunggu sampai airnya yang campur oil tadi menguap ya, dan hirup deh. Kalo temen-temen bingung bentuknya gimana, nih aku kasih contoh bentuknya ya


  •   Yang kedua sebagai campuran waktu mandi, nah jadi ini caranya dengan mengambil 5-12 tetes terus campur dengan air hangat, mudah kan ? Apalagi yang kamar mandi ada bath-tubnya pasti nyaman banget yaaa.
  • Yang ketiga sebagai minyak pijat, nah jadi untuk minyak pijat ini caranya di campur dengan minyak pijat yang temen-temen punya tapi ukuran oil yang di berikan itu setengah dari minyak pijat yang temen-temen punya.
  • Dan yang terakhir adalah sebagai inhalasi. Udah pada tau kan inhalasi itu apa ? Nah untuk inhalasi sendiri ambil 8-9 tetes terus masukin ke mangkok yang isinya air hangat, terus diatas mangkoknya kasih selembar handuk. Jadi handuk disini sebagai perantara antara air yang dicampur sama oil tadi dengan wajah.

SPA ESSENTIA ESSENTIAL OIL ROSE

SPA ESSENTIA ESSENTIAL OIL ROSE

Dibagian bawah botol ada keterangan nettonya yaitu 10 ml, nah kalo tutupnya dibuka penampakannya akan seperti itu, jadi di dalamnya kayak ada tabung dengan lubang kecil banget buat ngeluarin oilnya.

FYI kenapa di botolnya ada tulisan ROSE DAMASCENA, nah rose damascena merupakan mawar yang berasal dari Damaskus (Suria) yang digunakan oleh Bulgaria, Iran dan Jerman untuk penyulingan minyak mawar untuk dijadikan parfum (http://bunga-mawar.com/2014/03/nama-latin-mawar.html). Dan essential oil yang berbahan dasar rose ini memiliki banyak manfaat temen-temen bisa search di google, salah satunya bisa untuk meringankan depresi, kesehatan kulit, libido dan hormon kesehatan (https://www.atsirich.com/57/manfaat-minyak-mawar-rose-oil-untuk-kulit-depresi-hormon/).

SPA ESSENTIA ESSENTIAL OIL ROSE


Nah, jadi itu bentukan dari oilnya, ya namanya juga oil pasti bentuk cair gitu. Untuk baunya sendiri menurut aku enak nggak menganggu hidung tapi tetep ada bau tradisionalnya. Jadi ini biasanya aku pakai malam hari pulang dari kampus, kan di kampus lelah tuh nah biasanya aku pakeknya di leher, telinga sama pelipis buat bikin biar au jadi relax gitu rasanya anget kalo dipakai. Oh ya Spa Essentia ini menyediakan 22 varian oil lho nggak cuma rose aja. Banyak kan, nah untuk harganya sendiri ini sekitar 399.900 kalau menurut aku mahal sih ya tapi kalau dilihat dari benefitnya sih sebanding, apalagi berbahan dasar alami. Range harganya itu mulai dari 99.900 sampai 499.900, dan kalo temen-temen pengen punya essential oil dari Spa Essentia ini tapi nggak mau yang mahal beli aja yang harganya 100an ada banyak kok. 

(Baca juga : [SP REVIEW] SPA ESSENTIA WHITE GLOW WHITENING BODY MASK )

Kalau mau lebih jelasnya bisa nonton video dibawah ini



Oke sekian dulu review dari aku, dan aku berterimakasih sama Spa Essentia sudah ngirimin aku produk ini. Dan aku minta maaf kalo ada salah-salah kata, semoga bermanfaat dan ditunggu kritik dan sarannya....


See you Gengs :*

Untuk informasi lebih lengkap klik link di bawah
Website
Instagram
Twitter

Find me on

Instagram @titah.in