Sunday, January 7, 2018

ULTRAVIOLET MAKEUP LOOK COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

ULTRAVIOLET MAKEUP LOOK COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

Assalamu'alaikum
Haloo semuanya welcome back to www.titahsanjana.com

Yayyy akhirnya bisa ikut kolaborasi Beautiesquad diawal tahun ini, karena kuotanya dibatasi loh dan bulan Desember kemarin aku telat daftarnya jadi ya nggak bisa ikut. Dan tema untuk bulan Januari ini adalah ULTRAVIOLET seperti keterangan yang ada dibanner, makanya aku seneng banget nih bisa ikut kolaborasi soalnya kan ungu itu warna kesukaan aku. Nah, jadi kenapa BS ini memilih tema Ultraviolet ? Karena kalau temen-temen udah tahu warna yang akan ngetren di 2018 adalah warna Ultraviolet, jadi itulah alasannya. Sehingga Ultraviolet dinobatkan sebagai color of the year. Siapa sih yang memilih Ultraviolet ini menjadi color of the year ? Temen-temen pada tahu nggak nih ?. Nah jadi Pantone Color Institut lah yang mencetuskan warna ini sebagai color of the year. Pasti pada bingung lagi apa tuh Pantone Color Institute (PCI) ? Jadi teman-teman PCI itu adalah perusahaan yang mempunyai otoritas terhadap warna dan sudah diakui oleh Dunia. PCI menciptakan atau menentukan nama sebuah warna untuk dijadikan sebagai acuan. Gimana sih cara PCI menentukan Color of the year setiap tahunnya ? Menurut Leatrice Eisemen yang merupakan executive directore PCI, komite PCI pergi ke banyak tempat dan mereka harus mengamati warna apa yang paling banyak diusung dan salah satunya didunia fashion. Oleh karena itu, negara seperi London, Paris dan Milan menjadi tujuan utama mereka. Setelah itu, warna-warna yang mendominasi dunia fashion akan dicocokkan dengan dunia industri. Melalui web resmi www.pantone.com Pantone mengumumkan bahwa Ultraviolet lah yang menjadi Color Of The Year. Kenapa kok Ultraviolet yang dipilih oleh PCI ? Menurut Leatrice Eisemen "Kita hidup disebuah masa yang membutuhkan daya cipta dan imajinasi. Ini adalah jenis inspirasi kreatif yang ada pada Pantone 18-3838 (Ultra Violet), sebuah warna ungu yang berbasisi bitu yang membawa kesadaran dan potensi kita ke level yang lebih tinggi. Dari mengeksplor teknologi yang baru dan galaksi yang lebih besar, untuk ekspresi artistik hingga refleksi spiritual, Ultra Violet yang berdaya cipta menerangi sesuatu yang belum datang."

Pantone sendiri menentuka Color Of The Year ini mulai dari tahun 2000, dan untuk Color Of The Year 2017 kemaren adalah green dan aku tak menyadarinya wkwkwk. Berikut ini adalah Past Color Of The Year aku posting biar jadi pengetahuan juga ya hehe

Oke jadi cukup segitu dulu introductionnya, kita balik lagi ke topik makeup kolaborasinya. Jadi sih awalnya aku bingung mau buat look gimana ya hmm warna ungu. Aku sendiri lupa kalau punya eyeshadow palette warna ungu wkwkwk  dan bingung mau beli giltter dimana biar bibirnya kelihatan shimmeri gitu hehe dan akhirnya aku nggak beli apa apa. Karena aku sudah membiasakan untuk memanfaatkan produk-produk yang aku punya jadilah makeup look aku seperti berikut ini 
ULTRAVIOLET MAKEUP LOOK
ULTRAVIOLET MAKEUP LOOK
ULTRAVIOLET MAKEUP LOOK


Jadi itulah penampakannya teman-teman semua serba ungu baju, jilbab, alis, eyeshadow dan bibir ungu semua hehe. Kapan lagi aku bisa dandan kayak gini. Makasih Beautiesquad tema kali ini sangat membahagiakan sekali. Tuh kan lihat ekspresi aku difoto yang terkakhir ku bahagia bet dah wkwkwk. Seperti biasa aku bakalan jabarin step-stepnya aku bikin look kayak gini dan aku pakai produk apa aja. Cekidot...
ULTRAVIOLET MAKEUP LOOK
  • Seperti biasa sebelum bermakup-makeup ria aku selalu bersihin wajah aku.
  • Habis itu temen-temen bisa pakai day cream atau apapun yang mengandung SPF kalau semisal makeupnya mau di pakai keluar rumah, dan karena ini nggak aku pakai kemana-mana jadi aku langsung skip step yang ini.
  • Lanjut yang pertama aku lakukan adalah membuat alis, karena alis ini adalah bagian paling lama. Karena alis aku ini tipis dan tidak beraturan mungkin kalau dicukur bisa kebentuk tapi aku nggak mau nyukur alisku biarlah dia begitu hehe. Untuk alisnya ini bagian ujung luarnya aku pakai eyeshadow yang nomor 9 dan untuk bagian ujung dalam aku pakai yang nomor 8 biar yang ujung luar kelihatan lebih gelap gitu maksut aku hehe.
  • Untuk merapikan bentuk alisnya seperti biasa karena aku nggak punya concealer jadi aku pakai BB Cream yang aku punya buat bikin alisku kelihatan rapi dan terbentuk.
  • Alis udah selesai kita turun kebagian mata. Nah untuk daerah transisinya aku pakai eyeshadow yang nomor 6 habis itu aku timpa pakai yang nomor 8. Untuk di kelopaknya aku kasih BB Cream niatnya mau bikin semacam cut eyeshadow gitu, terus aku timpa pakai lip cream warna funshia yang aku punya dan aku timpa lagi pakai eyeshadow yang nomor 8. Dan bagian bawah matanya aku kasih eyeshadow nomor 10 untuk bagian luar dan nomor 8 untuk bagian dalam.
  • Dari eyeshadow aku langsung ke maskara, temen-temen bisa pakai maskara produk apa aja ya. Dan disini aku nggak pakai eyeliner, aku jarang dan hampir nggak pernah pakai eyeliner, karena mataku kan minus jadi kurang fokus gitu kalau bikin garis ya dari pada nanti eyelinernya jelek dan eyeshadownya udah bagus nanti sayang kalau hapus eyeshadownya hehe. Dan aku juga nggak pakai bulu mata, nggak pernah pakai hehe.
  • Bagian mata udah selesai semua langsung ke wajah, aku langsung pakai foundation. Temen-temen kalau nggak punya foundation bisa pakai alas bedak apapun ya. Nah habis foundation aku langsung ngecontour pipi, ngeshading hidung dan ngehighlight bawah mata pakai produk yang bentuk stick contour atau semacamnya. Terus diblend sampai rata dan aku kasih bedak dibagian yang udah aku highlight tadi.
  • Terus aku tunggu beberapa menit biar bakingnya bagus, habis itu aku pakai bedak padat. Bisa pakai bedak padat apapun.
  • Bedak selesai aku langsung ngeshading wajah pakai produk yang powder.
  • Untuk bagian bibir aku pakai lipcream warna merah dulu habis itu aku kasih eyeshadow nomor 8 dan bagian tengahnya aku timpa dengan nomor 6. Nah bagian tepi bibir aku ini memang sengaja warna merahnya nggak aku tutupin semua .
  • Untuk blush on aku pakai eyeshadow nomor 6 dan 7 aku campurin.
  • Dan untuk highlighter hidung aku juga pakai eyeshadow nomor 6 dan 7 tapi nggak banyak-banyak. 
Produk yang dipakai
FACE
ULTRAVIOLET MAKEUP LOOK
Foundation : LA Girl Pro Coverage
Baking : Bedak bayi Johnson
Powder : Pixy UV Whitening TWC Cover Smooth (Natural Peach)
Stick Contour & Highlight : Mineral Botanica (Corn Flake Cream Cookies)
Highlight & Shading : Pixy Highligh and Shading
Blush on & Highlighter :Eyeshadow LA Girl ULTRA

EYEBROW

ULTRAVIOLET MAKEUP LOOK
Eyebrow : Eyeshadow LA Girl ULTRA
Pengannti Concealer : BB Cream Pixy (Beige)

EYESHADOW
ULTRAVIOLET MAKEUP LOOK
Eyeshadow : LA Girl ULTRA  & Lip Cream Pixy ( Fun Fushia)

LIP
ULTRAVIOLET MAKEUP LOOK
Lip : Eyeshadow LA Girl ULTRA & Lip Cream Fanbo (01)

Nb: Lupa foto Maskara hehe maafin ya, untuk maskara aku pakai punyanya Pixy.

Nah, jadi itulah step-step dan produk-produk apa aja yang aku pakai untuk mendapakan look seperti di atas. Di sini aku banyak memanfaatkan eyeshadow aja sih produk yang aku pakai juga nggak banyak. Gimana ? mudah kan ?. Untuk produknya temen-temen nggak harus punya sama persis seperti yang aku pakai untuk mendapatkan look kayak gitu. Temen-temen bisa berkreasi sesuka hati buat bikin makeup look dengan tema Ultra Violet.



Yup, seperti biasa, bukan hanya aku aja yang bikin Ultraviolet makeup look ini. Banyak temen-temen Beautiesquad yang juga bikin look kayak gini loh salah satu temen aku Cathelene. Jangan lupa mampir ke blognya Cathelene hasil makeupnya keren loh.
ULTRAVIOLET MAKEUP LOOK COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

Nggak cuma Cathelene aja loh, banyak juga temen-temen Beautiesquad yang makeupnya kece-kece. Simak deh foto-foto di bawah ini keren-keren kan yaa.
ULTRAVIOLET MAKEUP LOOK COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD
ULTRAVIOLET MAKEUP LOOK COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD
ULTRAVIOLET MAKEUP LOOK COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

Tuh kan keren-keren makeup looknya, apa aku bilang hehe. Dan buat temen-temen yang pengen ikutan kolaborasi seperti ini setiap bulan, temen-temen bisa langsung visit ke Grup Facebook Beautiesquad atau bisa juga visit ke instagramnya @Beautiesquad. Oke sekian dulu untuk postingan kali ya dan jangan lupa kasih komen di bawah penilaian temen-temen buat makeup look yang udah aku bikin ini.


Big Hug,

Titah Sanjana

Find me on

Instagram @titah.in