Thursday, March 29, 2018

BARBIE MAKEUP LOOK COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

BARBIE MAKEUP LOOK COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

Assalamu'alaikum..
Haloo dosti ... welcome back to www.titahsanjana.com

Akhirnya gengs akhirnya... aku bisa ikut kolaborasi bareng Beautiesquad lagi yayyyyy. Jadi bulan Februari kemaren itu aku nggak sempat buat ikut, kalau nggak salah untuk bulan Februari kemaren itu temanya tentang imlek dan untuk bulan Maret ini temanya.... hayoo apa hayoo sapa yang bisa tebak ? wkwkwk pertanyaan nggak berfaedah banget yak hehe banner di atas udah ada keterangan padahal. Yup bener banget gengs bulan Maret ini temanya tentang Barbie Makeup Look. Siapa sih yang nggak kenal boneka barbie yang lucu-lucu itu dan ada filmnya lagi. Nah sebelum kita lihat makeup look yang aku buat itu seperti apa mari kita bahasa sedikit mengenai barbie. Berdasarkan sumber yang aku baca boneka barbie ini merupakan mainan yang sangat terkenal yang diproduksi perusahaan Amerika yaitu Mattel. Boneka ini diperkenalkan pada bulan Maret 1959 dan pembuatnya sendiri bernama Ruth Handler. Dari manakah si Ibu itu mendapatkan inspirasi ? dari mana gengs ? Jadi si Ibu tadi terinspirasi dari sebuah boneka asal Jerman yang bernama Bild Lili. 
Boneka Bild Lili
Nah, jadi gambar di atas adalah tampilan dari boneka Bild Lili gengs. Kalau dilihat-lihat memang hampir sama ya kayak boneka barbie, tapi kalau menurut aku beda di bajunya. Kalau si Bild Lili ini dia seperti buat trend fashion gitu, kalau si Barbie itu kebanyakan bajunya princess. Nah jadi gini gengs, awalnya si Barbie ini itu Ruth Handler tadi kan punya anak perempuan namanya Barbara. Si Ibu ini awalnya merhatiin anaknya itu main boneka yang dibuat dari kertas dan anaknya itu berbicara sama boneka dari kertas tadi. Kemudian si Ibu tadi memiliki ide untuk membuat boneka dewasa dan dia menyampaikan keinginannya itu ke suaminya Elliot, co-founder dari perusahaan mainan Mattel. Mungkin cukup segitu aja penjelasan tentang boneka barbie. Balik lagi ke makup look yang akan aku buat ini ya. Jadi sebenernya aku agak bingung mau bikin look seperti apa, karena kalau menurut aku sendiri makupnya si barbie ini sama seperti makeup kita gitu dan bisa di makeupin apa aja cuma mungkin lebih identik pada bagian mata si barbie yang kelihatan besar, alisnya juga tipi dan sedikit naik gitu pada ujungnya dan rata-rata barbie itu cantik hehe. Oke kalau begitu mari kita lihat bagaimana look yang udah aku buat. Eng..Ing..Eng.......................................................
BARBIE MAKEUP LOOK COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD
Nah, jadi itulah gengs hasilnya makup look barbie aku ini wkwkwk. Mau dilihat dari jauh ataupun dari dekat nggak ada sama-samanya dengan si Barbie wkwkwk. Nggak apa apa lah ya yang penting sudah berusaha hehe. Nah, disini aku cuma tekankan pada alis dan mata aja untuk bibir menurut aku Barbie bisa pakai lipstick warna apa aja dan nggak melulu warna pink. Jadi biasanya aku itu bikin alis itu agak lebar karena si barbie alisnya tipis jadi ya aku mencoba untuk mengikuti hehe.
BARBIE MAKEUP LOOK COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

BARBIE MAKEUP LOOK COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

Seperti biasa aku akan jabarin gimana aku bisa dapetin look ala barbie tadi wkwkwk. Gimana step-stepnya dan aku pakai produk apa aja langsung aja cekidot...
BARBIE MAKEUP LOOK COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

  • Seperti biasa sebelum aku pakai makeup aku bersihin wajah aku dulu.
  • Habis itu temen-temen bisa pakai day cream atau apapun yang mengandung SPF kalau semisal makeupnya mau di pakai keluar rumah, dan karena ini nggak aku pakai kemana-mana jadi aku langsung skip step yang ini.
  • Karena aku skip nggak pakai day cream jadi aku pakai primer.
  • Nah, karena sekarang ini aku lebih suka pakai bedak dulu baru pakai alas bedak, jadi aku pakai powder terlebih dahulu. Temen-temen bisa langsung ke alas bedak kalau nggak pengen pakai bedak dulu.
  • Lanjut ke alis, seperti yang sudah aku bilang di atas untuk alisnya aku bikin agak tipis , panjang dan naik pada bagian ujungnya. Di sini aku nggak cuma pakai pensil alis aja gengs, karena aku pengennya alis aku warnanya coklat dan warna pensil alis aku kurang coklat jadi aku tambahin shadingnya pixy yang warna coklat. Dan untuk merapikan alisnya karena alis aku ini nggak aku cukur aku kasih foundation sebagai ganti concealer.
  • Setelah alis aku pakai foundation dan aku timpa lagi pakai cushion foundation yang warnanya lebih terang, terus aku pakai highligh pennya mineral botanica terus aku backing pakai bedak bayi. Disini aku nggak pakai contour pipi yang seperti biasa karena aku pengen look aku agak natural gitu dibagian pipinya. Dan sembari menunggu backingnya kita menuju eyeshadow.
  • Mari kita ke bagian eyeshadow. Nah disini untuk transisi warna awal aku pakai shading warna coklatnya pixy terus aku timpa dengan eyeshadownya LA Girl yang nomor 12 bisa dilihat di atas. Habis itu aku timpa lagi tapi agak ke atas dengan warna pink, di sini karena aku nggak punya eyeshadow warna pink jadi aku pakai blush on aku yang warna pink. Nah di sini sebenernya aku buat cut eyeshadow cuma di foto nggak kelihatan di sini aku kasih foundation di kelopaknya tadi terus aku timpa eyeshadow LA Girl yang nomor 1. 
  • Habis bikin eyeshadow aku bikin eyeliner pakai eyeliner pensil yang warna hitam yang aku punya. Dan bagian line bawah mata aku kasih eyeliner pensil warna putih terus di bawahnya aku kasih eyeliner yang warna hitam tadi tapi cuma setenga dari mata.
  • Setelah pakai eyeliner aku pakai bulumata, dan ini pertama kalinya aku pakai bulumata palsu sendiri dan ternyata susah ya kalau masih newbie hehe. Dan untuk bulumata palsu bawahnya karena aku nggak punya jadi aku pakai bulumata atas terus aku potong-potong gitu dan ini aku pakai bulumata palsu dari Just Miss tapi untuk bulumata palsu yang atas aku pakai punyanya Marisa eyelash, mungkin nanti akan aku review ya gengs. Nah setelah pakai bulmat palsu tadi aku pakai maskara. 
  • Karena bagian mata udah terus aku pakai bedak, di sini aku pakai loose powder dari lagi suka banget pakai yang loose ketimbang yang padat.
  • Habis itu aku pakai blush on dan aku pakainya dari bawah mata ke bawah gitu biasanya kan aku pakainya sejajar hidung.
  • Untuk shading hidungnya aku pakainya tipis banget biar nggak terlalu coklat tapi tetep kelihatan gitu dan nggak lupa pakai highlighter ya. Dan di sini highlighternya aku pakai eyeshadownya pixy.
  • Yang terakhir yaitu pakai lipstick, nah di sini aku nggak pakai warna pink karena aku nggak punya jilbab polos yang warna pink, jadinya aku pakai warna orange gitu biar senada dengan jilbab aku.
Produk yang aku pakai apa aja yaaa ?
BARBIE MAKEUP LOOK COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

FACE

Foundation : LA Girl Pro Coverage & Cushion Foundation Brun Brun Paris
Baking : Bedak bayi Johnson
Primer : Makeover (warna ungu)
Powder : Wardah Everyday Luminous 02
Stick Contour & Highligh : Mineral Botanica (Corn Flake Cream Cookies)
Highlight & Shading : Pixy Highlight and Shading
Blush on : Just Miss
Highlighter : Pixy Eyeshadow 05

EYEBROW
Eyebrow : Pixy pensil alis (Brown)
Pengganti Concealer : Foundation LA Girl

EYESHADOW
Eyeshadow : LA Girl Ultra, Pixy highligh & shading, Just Miss blush on, foundation LA Girl
Mascara : Pixy

LIP
Lip : Fanbo Lip Cream Matte 03

NB: untuk eyeliner pensilnya aku pakai Pixy, tapi nggak tahu kenapa waktu mau foto produknya ehh eyelinernya ilang gengs :(.

Nah, jadi itulah step-step dan produk-produk apa saja yang aku pakai untuk mendapatkan look seperti di atas. Untuk produknya sendiri temen-temen nggak harus punya sama persis seperti yang aku pakai untuk mendapatkan look kayak gitu. Dan temen-temen bisa berkreasi sesuka hati buat bikin makeup look barbie seperti itu. 

Yup, seperti biasa, bukan hanya aku aja yang bikin Barbie Makeup look ini. Banyak temen-temen Beautiesquad yang juga bikin look kayak gini loh salah satunya temen aku Ayu Damayanthi. Jangan lupa mampir ke blognya Ayu Damayanti yaa.


Nggak cuma Ayu aja loh, banyak juga temen-temen Beautiesquad yang makeupnya kece-kece. Yuk simak foto-fotonya di bawah yaaaa
BARBIE MAKEUP LOOK COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

BARBIE MAKEUP LOOK COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD


Tuh kan keren-keren makeup looknya. Dan buat temen-temen yang pengen ikutan pengen ikutan kolabrasi seperti ini setiap bulan, temen-temen bisa langsung visit ke grup facebook Beautiesquad atau bisa juga visit ke instagramnya @beautiesquad. Oke sekian dulu postingan kali ini ya dan jangan lupa kasih komen di bawah yaaa.

Big Hug,


Titah Sanjana

Find me on

Instagram @titah.in