Sunday, March 18, 2018

FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES

FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES

Assalamu'alaikum..
Halloo dosti.. welcome back to www.titahsanjana.com

Kali ini aku bakalan posting tentang gincu lagi nih gengs. Mana nih kaum hawa yang nggak bisa lepas dari gincu ?? Kira-kira ada yang tau nggak aku bakalan ngreview produk apa ? Ya pasti udah tau lah kan ada fotonya di atas hehe. Yup bener gengs aku mau ngereview produk dari Fanbo cosmetics nih yaitu lip cream. Jadi fanbo ini dia baru mengeluarkan produk terbarunya yaitu lip cream dengan 5 shade dan aku akan ngereview semua shade nya yayyy. Penasaran nggak sih aku bisa dapet produk ini dari mana ? Jadi nih aku mau cerita sebentar ya seperti biasa ngemeng dulu sebelum ke reviewnya wkwkwk. Nah ini aku dapat dari giveaway nya Beautiesquad bulan Desember kemaren dan alhamdulillah aku bisa dapetin ini. Sebenarnya aku nggak nyangka akan dapat semua shadenya aku kira cuma dapet satu gitu eh ternyata dapet semua shade dan yang bikin aku gemes itu boxnya lucu. Nanti aku tunjukin ya gemes deh. Oh iya aku minta maaf kalau baru bisa ngereview sekarang soalnya ya begitulah jobseeker hehe, doain ya biar cepet dapet kerja. Oke seperti biasa aku akan bahas packaging sampai experience aku selama pakai produk ini. Yuk langsung aja.


CLAIM
Fanbo perfect matte lip cream hadir dengan berbagai keunggulan, salah satunya memiliki teksture yang ringan dan tidak lengket juga dapat memberikan soft fokus effect dengan Microfine-Pigmen yang mampu menyamarkan garis-garis dan kerutan pada bibir. Selain mempercantik bibir kamu, Fanbo matte lip cream juga mengandung natural essential oil yang berfungsi sebagai antioksidan dan menutrisi kulit bibir agar tetap halus. Klaim dari produk ini antara lain transfer water proof, intense color, no cracking dan longlasting. Produk ini ada 5 shade yaitu dramatic red, up beat fuchsia, cheerful pink, warm latte dan defined nude.


PACKAGING
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES
Sebelum ke bentuk produknya aku mau kasih tau tentang beauty boxnya yang cantik banget ini. Aku suka banget sama beauty boxnya ini seperti buku diary warna pink kalem dengan ada tulisan di tengah perfect matte xoxo fanbo lip cream. Penasaran bagaimana bentuk dalamnya ? yuk langsung aja yuk dari pada kelamaan.
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES

Jadi itulah penampakan setelah boxnya tadi dibuka, gemes banget nggak sih pas tau dalamnya langsung ada 5 warna lengkap. Terus selain ada lip creamnya ada juga semacam kertas/brosur gitu yang ada keterangan tentang produknya. Gemes deh pokoknya. Oke langsung ke packaging lip creamnya ya.
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES

Jadi itulah penampakan dari packagingnya, yang foto bawah sendiri itu aku ambilnya di waktu yang berbeda, karena aku sudah tidak sabar sekali untuk mencoba mereka jadi aku ambil salah satu dari mereka buat aku coba dulu. Bentuknya sendiri mereka itu panjang langsing gitu, kalau dilihat dari jauh tanpa di pegang kemasannya itu terlihat hanya terbuat dari plastik gitu eh ternyata setelah di pegang bahannya sama seperti kemasan lip cream pada umumnya. Dan produk ini nggak ada box pembungkusnya gitu, jadi cuma di bungkus sama plastik. Di plastiknya itu ada beberapa keterangan ingredients, may contain, manufactured by, netto dan tanggal expirednya. Dan ketika plastiknya tadi dibuka maka hilanglah keterangan-keterangan tadi yang tersisa hanya tulisan bagian depan " Perfect Matte Fanbo Lip Cream" dan bagian bawah yang ada keterangan nama shade dan nomor. Untuk kemasannya bisa temen-temen lihat kalau produk ini transparan jadi kita bisa tahu langsung gimana warna lip creamnya. Tutupnya sendiri putih polos. Aku pikir foto-foto di atas sudah jelas ya gengs. 

OPEN THE PRODUCT
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES

Dan itulah hasilnya setelah tutupnya tadi dibuka. Batang aplikatornya sendiri berwarna putih seperti warna tutupnya. Bentuk aplikatornya juga sama seperti aplikator lip cream pada umumnya dan panjangnya sendiri dia nggak terlalu panjang sama seperti aplikatornya posy beauty yang aku review kemarin. Terus ketika lip cream ini mau ditutup agak sedikit susah kadang-kadang mungkin karena di dalam ruangnya agak sedikit sempit gitu kali ya. Oke mari kita swatch yaaa eits tapi sebelum itu kita ke ingredientsnya ya.

INGREDIENTS
Isododecane, Octyldodecanol, Dicalcium Phosphate, Hydrogenated Styrene/Isoprene Copolymer, Strearalkonium Hectorite, Sesamum Indicum Seed, Aqua, Melia Azadirachta Seed Oil, Silica, Boswellia Serrata Oil.

MAY CONTAIN
Talc, Cl 77019, Cl 77891, Cl 15850, Cl 77491, Cl 77499, Cl 42090, Cl 77492

MANUFACTURED BY
Intercosmetic Asia Pasific Sdn Bhn, Malaysia. 
For: PT. Fabindo Sejahtera, Kp. Waru, Ds. Pasir Jaya, Cikupa, Tangerang-Indonesia

Netto : 5.8 ml

SWATCH & TEXTURE
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES

Jadi itulah hasilnya setelah lip creamnya tadi aku swatch di tangan, untuk urutannya sendiri aku lupa buat kasih nama hehe maaf ya tapi akan aku tulis di bawah. Jadi itu urutannya dari atas nomer 1 ke bawah ya ke nomer 5.
1 -- > Dramatic Red 
2 -- > Upbeat Fucshia
3 -- > Cheerfull Pink
4 -- > Warm Latte
5 -- > Defined Nude
Untuk teksturnya sendiri dia memang agak sedikit cair gitu, mungkin karena ada kandungan natural essential oilnya dan di ingredientnya juga mengandung water mungkin itu juga yang membuatnya nggak terlalu kental. Untuk baunya aku nggak bisa mendeskripsikan seperti bau apa tapi nggak mengganggu hidung kok gengs. Udah nggak sabar ya gimana hasilnya kalau aku pakai di bibir ? hehe yuk langsung aja.

EXPERIENCE
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES
Dramatic Red 01
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES
Upbeat Fuchsia 02
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES
Cheerful Pink 03
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES
Warm Latte 04
FANBO PERFECT MATTE LIP CREAM ALL SHADES
Defined Nude 05
Nah, itulah hasilnya setelah aku pakai di bibir. Menurut aku yang Dramatic Red ini warnanya merah tapi dia nggak terlalu tua dan nggak terlalu gelap jadi dia ada di posisi tengah-tengah gitu. Kalau merah tua aku anggapnya bold hehe. Dan dia walaupun merah masih bisa dibuat main gitu, kalau aku sih ya, nggak tau kalau temen-temen mau pakai warna gitu apa enggak hehe. Terus yang Upbeat Fuchsia ini dia warnanya pink neon terang gitu. Yang suka sama warna-warna gonjreng cocok nih pakai yang 02. Kalau aku sebenernya agak kurang suka karena memang bukan warna favorite aku. Tapi ya aku tipe orang yang walaupun nggak suka sama warna nya masih tetep aku pakai toh kadang aku mikir pasti dia akan berguna nantinya hehe. Untuk Cheerful Pink ini menurut aku dia warnanya lebih mengarah ke warna orange, agak gonjreng sih tapi bagus juga hehe. Soalnya aku belum pernah pakai warna yang ke orangean ini. Terus untuk Warm Latte dia lebih mengarah ke warna coklat dan warna-warna yang seperti ini yang aku suka hehe. Yang terakhir yaitu Defined Nude, nah dia ini warnanya kalau menurut aku juga mengarah ke warna coklat cuma dia lebih muda dibandingkan dengan yang 04 tadi. Oke mari kita bahas apakah klaim-klaimnya mereka ini sesuai dengan realita ?? Gimana penasaran apa belum ? wkwkwk langsung bahas aja ya. Untuk transferproofnya dia lumayan lho gengs, kalau cuma minum air biasa aja nggak nempel lip creamnya. Dan aku pernah nih swatch di tangan terus aku basuh pakai air dia nggak hilang. Maksutnya gini dia hilang tapi nggak hilang lenyap gitu. Ngerti kan maksut aku ya ?. Kalau ngomongin transferproof pasti ada kaitannya sama ketahannya kan nya, menurut aku dia lumayan longlasting. Kalau dibuat makan dia masih stay kok asalkan jangan makan-makanan yang terlalu berminyak, aku pernah makan lalapan sama nasi padang si lip creamnya ini masih ada. Dia itu hilangnya nggak goang-goang gitu lho jadi masih ada sisa warnanya. Untuk crackingnya sendiri dia nggak cracking menurut aku cuma garis garis bibir kelihatan, ya memang kan kalau pakai lip cream itu kebanyakan garis-garis bibirnya kelihatan. Dan kalau aku menilainya wajar aja sih. Yang paling penting nih masalah pigmentasinya, untuk pigmentasinya paling bagus itu yang nomer 01 semakin ke bawah menurut aku pigmentasinya kurang. Jadi harus di apply berkali-kali. Dan yang aku nggak suka karena dia kurang pigmentasi dia nggak bisa ngecover semua lapisan bibir aku. Kalau yang 01 dia masih oke bisa menutupi semuanya tapi semakin ke bawah susah banget gengs. Tapi si lip cream ini dia ringan di pakai, keringnya juga lumayan cepet dan agak sedikit lengket juga. Jadi tips ketika memakai lip cream ini jangan sekali kali mengatupkan bibir ketika masih basah karena akan kelihatan garis lengkung di bibir. Kalau lip creamnya ini sudah kering hasilnya bagus, bener bener kelihatan ringan gitu dipandangnya. 

WHERE TO BUY ?
Tokopedia & Shopee

PRICE
Untuk harga pastinya aku kurang tahu, tapi setelah aku searching harganya sekitan 70 ribuan.

PRO
-Ringan dipakai.
-Transferproof dan kissproof.
-Lumayan longlasting.
-Tidak cracking.
-Cepat keringnya.

CON
-Pigmentasinya kurang.
-Coveragenya kurang.
-Agak sedikit lengket.
-Harganya lumayan mahal kalau menurut aku.

RATE
7.5/10


Nah, gimana nih temen-temen sudah pada nyobain lip cream ini belum ? Yuk share pengalamannya di kolom komentar. Dan selamat bertemu di review aku selanjutnya ya.

Big Hug,


Titah Sanjana

Untuk info lengkapnya silahkan klik link yang ada di bawah

Website
Instagram
Twitter
Facebook

Find me on

Instagram @titah.in