Saturday, July 28, 2018

ATUNG ASIAN GAMES MASCOT MAKEUP COLLABORATION

ASIAN GAMES MAKEUP LOOK COLLABORATION

Assalamu’alaikum
Hallo Dosti


Welcome back to www.titahsanjana.com
Yo yo ayo…yo ayo yo yo ayo…yo ayo….
Ada yang tahu penggalan lagu diatas nggak ? Hehe. Pasti udah pada tahu lah masak nggak tahu sih yang lagi booming hehe. Itu tuh theme song Asian Games 2018 yang dibawakan sama Via Vallen. Nah postingan kali ini ada kaitannya sama Asian Games nih, pasti udah pada tahu dong aku akan bahas apa dipostingan aku kali ini karena di judul sama banner udah jelas banget hehe. Yup dipostingan ini aku akan share hasil makeup aku yang terinspirasi dari salah satu mascot Asian Games 2018. Eh btw ini aku ikut kolaborasi bareng Beautiesquad lagi setelah bulan Mei dan Juni nggak sempat ikutan. Oke sebelum aku bahas makeup look yang udah aku buat mungkin aku akan bahas sedikit tentang Asian Games 2018 ini ya. Nah, Asian Games ini sudah lama dimulai sejak tahun 1951 di New Delhi India. Asian games telah disepakati untuk diselenggarakan setiap 4 tahun sekali. Dan Indonesia tepatnya di Jakarta mendapat kesempatan untuk menjadi tuan Asian Games yang ke 4 pada tanggal 24 Agustus-4 September 1962. Di tahun 2018 ini Indonesia mendapatkan kesempatan lagi untuk menjadi tuan rumah Asian Games yang ke 18. Asian Games akan dilaksanakan di 2 kota yaitu Jakarta dan Palembang dan akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018. Asian Games akan resmi di buka pada tanggal 18 Agustus di Gelora Bung Karno. Ada 40 cabang olah raga yang akan dipertandingkan. Udah pada tahu sama mascot Asian Games 2018 ? Masak belum tahu sih , padahal di jalan sering ketemu hehe. Nah ada 3 mascot Asian Games 2018 ini, ada Kaka, Bhin Bhin sama Atung. Mungkin aku akan kasih gambar mascot yang aku create aja ya , soalnya aku bakalan buat penjelasan 3 mascot Asian Games dipostingan terpisah.
ASIAN GAMES MAKEUP LOOK COLLABORATION
Source : Asian Games 2018

Nah, itu namanya Atung. Dia seekor rusa Bawean yang merepresetasikan kecepatan. Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta. Oke mungkin segitu dulu introductionnya, mari kita lihat gimana look yang udah aku buat.
ASIAN GAMES MAKEUP LOOK COLLABORATION
Nah, jadi itulah makeup look yang udah aku buat. Seperti siluman rusa ya jatuhnya wkwkwk. Jadi memang di sini aku bikin warnanya dominan coklat semua biar mirip kayak si Atung. Kulit aku jadi coklat pekat gitu ya jadinya wkwkwk, nggak apa apa lah totalitas hehe. Seperti biasa tanpa diminta dan disuruh aku akan tetap kasih tahu step-stepnya sampai bisa dapetin look kayak gitu. Yuk langsung aja ya.
-Yang pertama aku lakukan adalah yang pastinya bikin alis dulu. Disini alisnya aku bikin bener-bener coklat warnanya. Aku pakai pensil alis terlebih dahulu pakai pensil alisnya Pixy yang shadenya brown terus aku kasih atasnya sama shadingnya pixy juga. Setelah itu aku rapihin alis aku biar bentuknya tegas dengan BB creamnya pixy yang beige karena aku nggak punya concealer.
ASIAN GAMES MAKEUP LOOK COLLABORATION
-Dari alis aku menuju kebagian mata. Untuk bagian mata aku juga bikin berduanya coklat. Di sini aku pakai 1 warna eyeshadow aja. Nah aku pakai eyeshadow dari Make Over yang bagian tengah. Setelah itu aku ambil eyeshadow dari Just Miss yang warna kuning untuk membuat eyeliner. Untuk bagian bawah mata aku pakai eye liner pensilnya Just Miss yang warna putih, terus di bawahnya lagi aku kasih eyeshadow warna kuning tadi. Bagian inner corner juga aku kasih eyeshadow warna kuning. Setelah pakai eyeshadow, aku pakai bulu mata palsu dan aku apply mascara dari Pixy di bulu mata atas dan bawah.
ASIAN GAMES MAKEUP LOOK COLLABORATION
ASIAN GAMES MAKEUP LOOK COLLABORATION

-Setelah itu aku bikin garis lengkung untuk hidung yang warna coklat itu. Untuk warna coklatnya yang kesannya ada shimmernya aku pakai eyeshadow warna dari make over yang sama aku pakai di bagian kelopak mata tadi.
-Kemudian aku bikin garis melingkar seperti warna putih di atas. Nah warna putih nya aku pakai eyeshadow cream viva yang warna putih karena aku belum bisa beli body painting jadi aku manfaatin aja yang ada. Aku applynya pakai tangan biar warnanya keluar.
ASIAN GAMES MAKEUP LOOK COLLABORATION
-Terus habis itu aku pakai bb cream nya pixy sebagai base makeupnya. Setelah itu aku aplikasikan shading nya Pixy yang warna coklat ke seluruh wajah sampai wajahnya terkesan buluk coklat gitu hehe.
ASIAN GAMES MAKEUP LOOK COLLABORATION
-Untuk 2 bulatan coklat dan segitiga terbalik di bagian jidat itu aku pakai eyeshadownya pixy yang Nomer 5.
ASIAN GAMES MAKEUP LOOK COLLABORATION
-Nah, step terakhir yaitu aku pakai lipstick. Di sini awalnya aku pakai lipsticknya pixy yang blushing rose terus aku timpa dengan lip creamnya fanbo yang nomor 2 Upbeat Fuchsia.
ASIAN GAMES MAKEUP LOOK COLLABORATION
Nah, jadi itulah langkah-langkah dan produk yang aku gunakan untuk mendapatkan look ala si Atung ini. Simple banget kan gengs, serba coklat lah hehe. Seperti biasa ya yang bikin makeup look Asian Games bukan hanya aku aja. Banyak teman-teman Beautiesquad yang juga bikin look tentang Asian Games loh salah satunya temen aku Kamilah Hasna. Eits hangan lupa mampir ke blognya Kamilah ya sapa tau bisa jadi inspirasi kalian buat bikin makeup look Asian Games. 
ASIAN GAMES MAKEUP LOOK COLLABORATION
Nggak Cuma Kamilah aja loh, banyak juga temen-temen Beautiesquad yang makeupnya kece-kece. Yuk simak foto-fotonya…
ASIAN GAMES MAKEUP LOOK COLLABORATION
ASIAN GAMES MAKEUP LOOK COLLABORATION

Tuh kan keren-keren makeup looknya. Buat temen-temen yang ingin ikutan kolaborasi bareng Beautiesquad setiap bulannya bisa langsung visit ke grup facebook Beautiesquad atau bisa langsung ke instagramnya @beautiesquad. Oke sekian dulu postingan kali ini ya, selamat bertemu di postingan aku berikutnya..

Big Hug,

Titah Sanjana

Find me on

Instagram @titah.in