Friday, August 17, 2018

NGAKU ANAK BANGSA INDONESIA ? YUK BERPARTISIPASI DALAM MEMERIAKAN ASIAN GAMES 2018 !

ASIAN GAMES JAKARTA PALEMBANG 2018
Source : Asiangames2018
Assalamu’alaikum
Halo Dosti

Welcome back to www.titahsanjana.com
Hai, siapa nih yang udah nggak sabar nunggu Asian Games Jakarta Palembang 2018 ? Sebenarnya aku udah nggak sabar juga nih hehe. Oh iya gengs besok tanggal 18 udah pembukaan Asian Games loh yayyy, akhirnya yang dinantikan datang juga kan ya.  Kurang lebih ada 15.000 atlet perwakilan dari 45 negara yang akan melakukan pertandingannya di Indonesia. Sebelumnya aku ingin menanyakan kepada teman-teman apakah temen-temen merasa bangga Indonesia menjadi Tuan rumah kembali setelah 1962 tahun yang lalu ? Sebagai anak bangsa kita seharusnya bangga dengan hal itu. Sudah banyak prestasi yang diraih oleh atlet-atlet kita bukan ? Tidak bisa dipungkiri lagi memang banyak sekali anak-anak Indonesia yang berbakat mulai dari yang terekspose sampai yang tidak terekspose sekalipun.


Oke, dipostingan aku kali ini, aku akan membahas sebagai anak bangsa apa saja sih partisipasi aku untuk mendukung Asian Games Jakarta Palembang 2018 ini ? Bagi aku partisipasi tidak hanya berbentuk hal yang besar, hal-hal kecilpun dapat mendukung terlaksananya Asian Games.
    -Hal kecil yang bisa aku lakukan adalah mendukung atlet Indonesia dengan cara memberikan semangat. Masalah memberikan semangat ini bisa dilakukan dimana saja kan, bukannya sekarang social media sudah berkembang dengan sangat pesat. Kita bisa memberikan mereka semangat melalui social media karena kemungkinan besar kita tidak bisa bertemu secara langsung dengan mereka.
   -Kalau temen-temen perhatikan, banyak sekali banner Asian Games 2018 kan ya ? Tidak hanya di jalan-jalan, hampir disemua tempat pasti ada banner Asian Games, nah dengan memasang banner pun itu merupakan partisipasi mereka untuk mendukung terlaksananya Asian Games ini, nah jadi apa partisipasiku sediri ? Yang pasti aku tidak akan merusak banner tersebut, dan jangan sampai ada yang mencorat-coret banner yang memang sudah disiapkan untuk mendukung Asian Games.
  -Kita juga bisa berpartisipasi lewat social media kan ya, seperti kita bisa membagikan kegiatan apa saja yang sedang dilakukan untuk menyambut Asian Games 2018. Hal yang sangat kecilpun bisa membantu juga loh.
   -Sebagai blogger pastinya aku akan berpartisipasi lewat tulisan yang aku buat mengenai Asian Games. Hayooo siapa nih yang belum baca postingan aku yang kemaren mengenai Asian Games ? Yang belum baca buruan baca ya hehe.
  -Sebagai beauty blogger juga, saya ikut memeriahkan Asian Games dengan mengikuti kolaborasi bersama suatu komunitas yang bertemakan Maskot Asian Games 2018. Karena masih ada beberapa orang yang belum mengetahui mascot Asian Games sendiri. Mungkin mereka tahu bentuk nya saja tapi tidak tahu namanya siapa. Jadi dengan adanya kolaborasi ini diharapkan yang tidak tahu menjadi tahu.
  -Sebagai anak bangsa kita juga bisa berpartisipasi sebagai volunteer atau sukarelawan untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games ini, tapi aku sendiri telat daftarnya hehe. Gelombang pertama telah dibuka pada 18 September -23 Oktober 2017 dan gelombang kedua sudah ditutup sejak tanggal 18 Maret 2018. Hmmm sedih sih dalam hati tapi nggak apa apa lah.
   -Oh iya ini bagi aku hal sangat penting sih, karena akan ada 45 negara yang akan berada di Indonesia. Kita harus bisa menjaga perilaku kita. Sama seperti kita mereka juga memberikan dukungan kepada atlet-atlet mereka, intinya harus saling menghargai juga sih. Apalagi nantinya akan dikibarkan bendera dari 45 negara, kita bangsa Indonesia pasti tahu betapa pentingnya bendera Merah Putih bagi Negara Indonesia kan, nah begitu juga dengan mereka. Jadi intinya harus saling menghormati, kita berjuang mereka juga berjuang.

Mungkin itu dulu yang bisa aku share dipostingan kali ini. Aku berharap semoga Asian Games 2018 ini bisa berjalan dengan lancar dan Indonesia diberikan yang terbaik. Apapun hasilnya nanti mau kalah ataupun menang semoga tidak ada kerusuhan. Dan tetap berikan semangat untuk atlet-atlet kita yang akan bertanding membawa nama Indonesia.


Oh iya, buat temen-temen yang ingin mengetahui tentang perkembangan seputar Asian Games 2018 temen-temen bisa langsung aja kunjungi website nya https://dukunganbersama.id/ dan https://indonesiabaik.id/ disitu temen-temen bisa dapetin banyak banget informasi seputar Asian Games 2018 ataupun seputar perkembangan di Indonesia.

Sekian dulu postingan dari aku, mohon maaf kalau ada salah-salah kata. Selamat bertemu dipostingan aku yang berikutnya.

Big Hug,

Titah Sanjana

Find me on

Instagram @titah.in