Saturday, September 22, 2018

Posy Beauty Lip Cream Matte Halal Shade Greed

Posy Beauty Lip Cream Matte Halal Shade Greed

Assalamu’alaikum 

Halo dosti

Welcome back to www.titahsanjana.com
Hi semuanya, balik lagi nih di blog aku hehe. Mungkin kalo temen-temen perhatikan beberapa postingan aku sebelumnya membahas sesuatu yang nggak ada hubungannya sama dunia perbeautyan kan ya. Jadi sebenarnya ada beberapa produk yang memang ada di daftar review aku, tapi seperti yang aku bilang di postingan aku sebelumnya ada sesuatu yang aku harus fokuskan dulu. Bingung juga sih mau review produk yang mana dulu hehe. Makanya mikir jadi lama nggak nulis-nulis kan ya hehe. Jadi kali ini aku berkesampatan untuk berkolaborasi bareng Beautycollab.id yang lagi ada project sama Posy Beauty. Oh iya, jadi kalo temen-temen sering dan udah lama pantengin blog aku pasti temen-temen tau aku juga pernah bahas brand ini dengan shade yang berbeda dan dengan komunitas yang berbeda pula hehe. Untuk yang kemaren aku review shade yang Pride dan untuk kali ini aku dapat shade yang Greed. Untuk review shade yang Pride nanti akan aku tulis linknya di bawah ya, jadi tenang aja kalian nggak usah scroll jauh-jauh. Aku akan bahas sedikit ya tentang Posy Beauty. Nah jadi Posy Beauty ini merupakan salah satu Lipstick matte dari brand lokal yang aman, kenapa bisa dibilang aman ? Karena produk ini halal, jadi aman untuk dipakai dibibir kita ya. Aku tekan kan lagi ya, walaupun ini aku dapat free produk tapi aku akan kasih review yang sejujur-jujurnya ke temen-temen. Seperti biasa ya aku akan bahas deskripsi sampai pengalaman aku selama pakai produk ini.

DESCRIPTION
Jadi Posy Beauty adalah lipstick lokal (Indonesia), yang dimana di didirikan oleh 2 perempuan muda Indonesia, Diandra Bernadin dan Amanda Neola. Mereka memiliki misi untuk membuat Indonesia menjadi lebih maju melalui Posy Beauty, kosmetik buatan lokal, Indonesia. Posy soft launching di website pada 11 September 2017. Untuk batch pertama, brand ini mengeluarkan 5 warna lipstick matte yaitu 2 Bold dan 3 warna Nude.

CLAIM
Nah, Posy Beauty ini sudah terdaftar di BPOM, memiliki sertifikat Halal, Vegan Formula dan Cruelty Free. Lipstick ini bertekstur cair, memiliki finish yang yang soft matte, warna lipsticknya bisa bertahan 24 jam di bibir, kissproof, pigmented, mengandung vitamin E, sehingga merawat juga menutrisi bibir, dan membantu meregenerasi sel kulis bibir, dapat mengembalikan warna bibir menjadi natural seperti semula, dan dapat mengurangi garis-garis halus di bibir dan yang terpenting adalah tidak membuat bibir menjadi kering. Nanti kita akan buktikan ya apakah semua klaim di atas benar. Tunggu saja. Posy Beauty lipstick matte halal, vegan dan cruelty free ini perlu di garis bawahi ya gengs karena formulanya bagus.

PACKAGING
Posy Beauty Lip Cream Matte Halal Shade Greed
Bagian Depan
Posy Beauty Lip Cream Matte Halal Shade Greed
Bagian Belakang
Posy Beauty Lip Cream Matte Halal Shade Greed
Samping Kanan
Posy Beauty Lip Cream Matte Halal Shade Greed
Samping Kiri
Posy Beauty Lip Cream Matte Halal Shade Greed
Bagian Bawah

Nah, jadi itu packaging dari box produknya yang berbentuk persegi panjang. Dan seperti biasa supaya aku gampang ngejelasinnya aku kasih keterangan gambarnya persisi. Untuk box nya sendiri di dominasi dengan warna hitam, biru dan merah tapi kebanyakan warna hitamnya. Bagian depannya sendiri ada logo dan tulisan "POSY Beauty" berwarna putih. Dan ada bagian yang bolongnya berbentuk segipanjang, jadi kita bisa langsung tahu shade dari lip creamnya ini tanpa membuka kemasan. Untuk bagian belakangnya sendiri ada keterangan alamat perusahaan yang memproduksi, akun instagram, alamat websitenya , nomer BPOM dan tanggal expired. Dibagian ini juga ada keterangan "Shake before use" nah jadi sebelum pakai si lip cream ini harus di kocok dulu tapi kemaren waktu aku mau pakai aku nggak ngeshake dulu hehe, lupa terus aku. Bagian samping kanannya ada stiker barcodenya, dan bagian samping kirinya ada keterangan ingredients (nanti akan aku tulis di bawah), may contain dan nettonya. Untuk lip cream ini nettonya sendiri adalah 5.8 ml menurut aku ini lumayan banyak. Dan untuk bagian atasnya terdapat logo dari Posy Beauty, sedangkan bagian bawahnya ada stiker berwarna coklat yang gabung dengan stiker barcode tadi, dan ada keterangan nama dari shade lip creamnya yaitu "GREED". Oke setelah ke packaging box mari kita menuju packaging produknya langsung.
Posy Beauty Lip Cream Matte Halal Shade Greed
Bagian Depan
Posy Beauty Lip Cream Matte Halal Shade Greed
Bagian Belakang
Posy Beauty Lip Cream Matte Halal Shade Greed
Bagian Bawah

Jadi itulah penampakan packaging dari produknya. Bentuk dari lip cream matte ini menurut aku sedikit berbeda dari lip cream matte yang lainnya. Kalau lip cream matte yang lain itu kebanyakan bentuknya tabung bulet panjang dan kotak kalau yang ini itu bentuknya pipih panjang dan oval. Kemasannya sendiri ini transparan terbuat dari semacam plastik kaca. Karena kemasan yang transparan sekali jadi kita langsung tahu shade lip cream yang akan kita pakai itu apa. Di bagian depan nya terdapat tulisan "POSY" berwarna hitam. Untuk bagian belakangnya ini polos transparan. Tutupnya sendiri berwarna hitam dan di bagian bawah terdapat stiker nama shadenya. Oke mari kita langsung lihat isinya ya gengs

OPEN THE PRODUCT
Posy Beauty Lip Cream Matte Halal Shade Greed
Posy Beauty Lip Cream Matte Halal Shade Greed

Oke, jadi itu penampakannya setelah tutupnya tadi dibuka. Untuk aplikatornya sendiri kalau menurut aku dia nggak terlalu panjang dan nggak terlalu pendek juga jadi pas gitu.  Dan bentuk aplikatornya ini sama seperti aplikator lip cream pada umumnya yaitu doe foot, nggak terlalu kaku dan nggak terlalu lentur juga. Kalau lihat penampakan aplikator yang nempel ditutup jadi keinget ice cream hehe. Sebelum ke swatches aku mau ke ingredients dulu ya.

INGREDIENTS
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.

MAY CONTAIN
CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499

MANUFACTURED BY
PT Cedefindo Indonesia for PT Jooliet Mitra Gemilang Office 8 Building Level 18A SCBD Jalan Jendral Sudirman Kav 52-53 Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12910.

BPOM No. NA18171300123

SWATCH & TEXTURE
Posy Beauty Lip Cream Matte Halal Shade Greed

Jadi itulah hasilnya setelah aku swatch ke tangan aku. Tekstuternya sendiri kalau menurut aku ini agak sedikit cair dibandingkan dengan lip cream matte yang pernah aku coba. Karena dia teksturenya agak cair jadi mudah banget di blendnya. Untuk pigmentasinya, waduh jangan ditanya ya mantab jaya luar biasa hehe. Dia bisa menutup bibir aku kan ada tuh beberapa lip cream yang nggak bisa ngecover semua bagian bibir kita. Untuk wanginya sendiri dia wangi tapi kalau menurut aku wanginya sedikit tajam. Aku pribadi nggak pernah terlalu memusingkan dengan baunya suatu produk sih, kadang walaupun nggak suka sama baunya ya tetep aku pakai aja, lama-lama juga terbiasa hehe. Untuk swatch di bibirnya aku lupa belum foto hehe tapi ada videonya saat aku pakai lip cream ini, jadi tenang ya hehe.

EXPERIENCE



Nah, itulah hasilnya setelah aku pakai di bibir aku. Jadi sebelum aku pakai si lip cream matte ini, liat kemasannya aja aku udah girang, wah ini shade aku banget hehe, semua yang berbau warna coklat khusus lipstick itu warna favorite aku. Buat temen-temen yang sering baca blog aku pasti udah tahu kalau aku suka banget sama lipstick/lip cream yang kesannya bold sama yang warna nude mengarah ke coklat apalagi coklat gelap. Dari warnanya sendiri aku pribadi udah jatuh cinta. Karena sebelumnya aku nggak ngeliat kalau di kemasannya itu ada keterangannya kocok dulu sebelum pakai dan itu nggak aku lakuin hehe, aku nggak tau juga itu akan ngaruh ke hasil dari lip creamnya atau enggak. Untuk pigmentasinya udah aku jelasin juga di atas kalau pigmentasi dari lip cream ini itu mantap. Pengalaman selama aku pakai ini dia lumayan cepet keringnya setelah apply di bibir dan ini ringan gengs mungkin karena teksturenya tadi yang sedikit cair kalinya. Mungkin kalau dia lebih kental nggak seringan ini juga. Sekali swatch aja warnanya udah keluar jadi ya nggak perlu swatch berkali-kali, hitung-hitung hemat juga kan biar nggak cepet habisnya hehe. Untuk finishnya shade yang Greed ini kelihatan banget cracking nya, beda sama shade yang Pride hampir nggak kelihatan. Nah, di postingan shade yang Pride aku ngasih tau kalau dia ada rontokkannya gitu sama bagian dalamnya ilang dan kelihatan banget. Untuk si Greed ini kemaren aku pakai nggak ngerasa ada rontokkannya dan bagian dalamnya juga masih ada. Bisa jadi karena si Greed ini warnanya hampir sama dengan bibir dan nggak mencolok mungkin nggak kelihatan ilang bagian dalamnya. Jadi kalau disuruh milih aku lebih prefer yang Greed ini. Untuk kenyamanan dia sangat nyaman di pakai karena teksturenya ringan banget. Aku pribadi lebih mengutamakan kenyamanan dari pada ketahanan hehe kan kalau ilang bisa touch up lagi kan. Seperti yang sudah aku bilang di atas Posy Beauty ini merupakan brand lokal dan produk ini menjadi keluarga besar lipstick matte Indonesia uhuyy.

WHERE TO BUY ?
Untuk pembelian temen-temen bisa langsung kunjungi websitenya di www.posybeauty.co.id, dan selain di websitenya langsung temen-temen juga bisa membeli produk ini di Sociolla, Shopee, Tokopedia, Lazada, Line Shopping, JD.ID, Sale Stock, Blibli.com dan Hijup.com. Dan untuk store onlinenya ada di Pejaten, Jakarta Selatan.

PRICE 
Rp. 149,900/pcs 
Rp. 699,000/1 set 5 warna.

PLUS
-Ringan dipakai
-Cepat Kering
-Halal
-Vegan
-Cruelty Free
-Kemasannya Lucu
MINUS
-Daya tahannya kurang
-Harga lumayan mahal

RATE
8/10

Gimana nih, temen-temen udah pernah nyobain produk ini belum ? Yuk share pengalamannya di kolom komentar. Dan selamat bertemu di review aku berikutnya.

Big Hug,


Titah Sanjana

Untuk info lebih lengkapnya bisa klik link yang ada di bawah ya
Website
Instagram
Twitter
Facebook
Youtube

Beautycollab.id
@beautycollab.id

Find me on




Instagram @titah.in